Pages

Kiruna


Kota-kota tidak sering memutuskan untuk mengemas tas mereka, bangun dan bergerak di jalan. Tapi itulah yang Kiruna, kota Arktik di Swedia utara, harus lakukan - untuk menghindari tertelan ke bumi.

 Ini adalah pilihan dystopian," kata Krister Lindstedt dari arsitek Putih, perusahaan yang bermarkas di Stockholm yang ditugasi dengan tugas alkitabiah untuk memindahkan kota ini dari 23.000 orang dari tambang bijih besi raksasa yang cepat melahap tanah di bawah jalan-jalannya. “Entah tambang harus berhenti menggali, menciptakan pengangguran massal, atau kota harus bergerak - atau menghadapi kehancuran tertentu. Ini adalah masalah eksistensial.

 Didirikan pada tahun 1900 oleh perusahaan pertambangan Luossavaara-Kiirunavaara milik negara (LK), Kiruna telah tumbuh kaya dengan hamparan luas bijih besi yang bersembunyi di bawah kota, tetapi sekarang menghadapi kehancuran oleh fenomena yang menciptakan kekayaannya. "Kami bersimbiosis: kota ini di sini karena tambang," kata wakil walikota Niklas Siren. "Kalau tidak, tidak ada iblis yang akan membangun kota di sini."
 


Dapatkan Penawaran  Hotel dan Harga Di Swedia , Klik >>> Hotel di Kiruna 

natalia purba

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.